-->

Hidup Dewasa dan Mandiri Adalah Hal yang Berkaitan

Hidup Dewasa dan Mandiri Adalah Hal yang Berkaitan - Hello friend sopintar.blogspot.com SCIENCE & NEWS, In the article that you read this time with the title Hidup Dewasa dan Mandiri Adalah Hal yang Berkaitan, we have prepared this article well for you to read and retrieve information in it. hopefully fill in the post Artikel TUTORIAL, what we write can you understand. OK, happy reading.


link : Hidup Dewasa dan Mandiri Adalah Hal yang Berkaitan
Hidup Dewasa dan Mandiri Adalah Hal yang Berkaitan - Suka atau tidak, cepat atau lambat kamu harus hidup mandiri. Jangan takut! Hadapi tantangan ini sebagai proses pendewasaan dirimu.
Nggak mau kan dibilang kayak anak kecil terus?
Cara belajar dewasa dimulai dari diri kita sendiri dimana solusi akan tercipta bila kita mau merubah pola pikir dari mulai bersikap itu modal dasar atau yang terpenting untuk merubah cara berpikir dengan memandang luas setiap permasalahan yang dihadapi, dan akan muncul sebuah solusi untuk maslah itu. dan tidak mengulang lagi segala yang kita anggap baik atau orang lain beranggapan bahwa itu tidak bagus untuk dilakukan.
Lalu seperti apa cara melalui hidup dengan mandiri itu?Berikut penjelasannya.

1.Berani bertanggung jawab
Dalam hidup kita akan selalu berbuat sesuatu,dan suatu perbuatan tentu ada konsekuensi yang harus diterima.Dengan kata lain perbutan itu memiliki unsur baik dan buruk,dampak positif dan negatifnya.Jangan hanya mau enaknya namun tidak mau mengambil resiko yang akan diterima.Dan kita harus bersikap dewasa terhadap resiko tersebut dan tidak melarikan diri dari kenyataan.

2.Tidak menggantungkan diri pada orang lain jika ada masalah
Ini merupakan konsep utama dalam kedewasaan dan kemandirian.Tidak mungkin kita terus menerus akan merepotkan orang lain disekitar kita jika ada masalah yang sedang menghampiri diri kita.

3.Punya pemikiran yang dewasa
Bukan hanya badan saja yang gede,atau cuman umur yang tua.Pemikiran yang dewasa menekankan pada sebuah pola individu dalam menyikapi suatu permasalahan.Mencari sumber masalah dan menyelesaikan dengan analisa logis agar menemukan titik terang terhadap masalah yang di hadapi.Dengan pemikiran yang dewasa tentu akan membuat kita lebih mandiri dalam bersikap.

4.Punya penghasilan sendiri.
Nah yang ini yang tidak kalah penting.Karena sering kita menghubungkan kemandirian dengan penghasilan yang di dapat dari hasil jerih payah atau keringat kita sendiri.Walaupun pada dasarnya kemandirian tidak melulu pada konsep penghasilan.Tapi anggapan yang terjadi di masyarakat luas bahwa mandiri diartikan bisa mencari uang sendiri.
Dengan berpenghasilan dari hasil jerih payah sendiri seseorang akan bisa menata kehidupannya agar lebih baik di kemudian hari.Mempunyai tabungan,bisa digunakan untuk membuat rumah sendiri,untuk modal menikah,mencukupi kebutuhan sehari hari dirinya sendiri,dan tentunya saat seseorang sudah menikah diharapkan bisa memenuhi kebutuhan istri dan anaknya ini bagi para cowok yang sudah dewasa.

5.Hati hati dalam bertindak
Kita tidak boleh ceroboh dalam bertindak,karena kesalahan yang ditimbulkan akan menimbulkan masalah baru.Dan tentu anda akan direpotkan jika harus berjuang sendiri dengan masalah yang bertubi tubi akibat dari kecerobohan yang anda perbuat.

6.Pandai mengatur keuangan
Karena kita akan hidup mandiri tentu kita harus pandai pandai dalam membelanjakan uang kita.Jangan mentang mentang bisa mencari uang sendiri lalu bersifat konsumtif atau boros dalam membelanjakan uang kita.Gunakan uang seperlunya atau lebih tepatnya berhemat.

7.Punya pergaulan yang luas
Ingat hidup mandiri bukan berarti hidup dengan menutup diri dari lingkungan.Kita harus punya banyak teman untuk mendukung kita di masa yang akan datang.Karena bagaimanapun juga kita sebagai manusia tidak akan lepas dan tidak bisa hidup tanpa orang lain yang ada di sekitar kita.Lebih tepatnya manusia itu adalah makhluk sosial yang selalu membutuhkan orang lain.

Nah itu tadi penjelasan singkat saya mengenai Cara belajar hidup mandiri tidak menjadi anak manja semoga apa yang saya sampaikan ini bisa menadi gambaran bagi anda yang telah memasuki usia dewasa dan dituntut untuk hidup mandiri tidak menggantungkan diri pada orang lain khususnya orangtua yang telah membesarkan kita.Jadilah pribadi yang dewasa dan mandiri jangan menjadi anak yang manja yang segala sesuatunya harus disuapin tanpa bisa berbuat sendiri.


This is the article Hidup Dewasa dan Mandiri Adalah Hal yang Berkaitan

So many articles Hidup Dewasa dan Mandiri Adalah Hal yang Berkaitan this time, hopefully it can benefit you all. OK, see you in another article.

Also read


Hidup Dewasa dan Mandiri Adalah Hal yang Berkaitan

You are now reading the article Hidup Dewasa dan Mandiri Adalah Hal yang Berkaitan with the link address http://sopintar.blogspot.com/2016/11/hidup-dewasa-dan-mandiri-adalah-hal.html

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel